Don’t dramatize your situation anymore..

Oke, today is so hot and my day isn’t productive to do stead things..

I often confuse w/ my self, always don’t fell comfort w/ my self and no confidence! I feel no fairness that give to as long as I live.
Huh! It’s to complicate to explain, but I think I only dramatize my situation.

And today I connect to the internet and the first I access my facebook account (it’s one of many my bad habit!) and I access google and search about – how to get scholarship to study abroad . When I read and search, I found a blog about “you want get postgraduate in Japan? Let’s read it is as your knowledge”  => I think like this one if I translate the title to English.

I know about writer in that blog. He is a person who give motivation by his article and have ever study in Bengkulu. He is a great person!

And now I just read his a new article and found some paragraph that so inspire me.

… saya hanya orang pelosok, IPK saya kecil, saya gak punya dana, saya orangnya kuper, saya gak bisa bahasa Inggris, saya gak punya prestasi apa-apa, saya minder, bla, bla, bla… Apa mungkin saya bisa???”

Pokoke seluruh keluhan tentang kondisi dirinya keluar. Hanya satu tanggapan yang akan saya berikan:

“Hanya Anda yang tahu jawabannya… Sesungguhnya Allah itu sesuai dengan prasangkaan hamba-Nya”

Saya bukan ingin sekedar “menyindir”… namun berusaha menyadarkan setiap orang yang membaca tulisan ini dan masih memiliki pikiran seperti itu:

“Selama Anda berani dan mau mencoba, insya Allah akan ada jalan”.

Saya termasuk “alumni” orang-orang yang dulu sering tidak PD dengan kondisi diri dan selalu merasa minder dibandingkan orang lain yang “terlihat” lebih “hebat”. Padahal… tanpa saya sadari… orang-orang yang telihat “hebat” itupun memliki pikiran yang sama tentang diri saya… bahwa di mata mereka saya pun bisa “terlihat hebat”. Ternyata Allah memberikan semua orang kesempatan yang sama untuk mencoba… yang membedakan kemudian adalah niat, kemauan, dan aksi yang kita ambil setelahnya!

Jangan jadikan kondisi diri Anda sebagai alasan untuk membuat diri Anda sendiri ragu. Jangan sampai Anda memelas untuk dikasihani karena kondisi Anda itu. Tahukah Anda bahwa kebanyakan orang jatuh bukan karena orang lain… tapi karena dirinya sendiri yang menjatuhkan. Mengeluh gak akan menyelesaikan masalah. Cari solusinya, karena Allah memberikan masalah sepaket dengan solusinya. Syaratnya adalah mau mencarinya atau tidak.

I just laugh my self when I read this part. foolishly, stupidly, fatuously!

Leave a Reply

