Mata sii-Kucing : Menguak Kisah Kasus ‘Hipnotis’-nya Indah Dewi Pertiwi

Halo perkenalkan, namanya Felistica Camcham. Dia si kucing manis dari Gang Manggis keturunan Perancis-Inggris. Meski keturunan Perancis-Inggris, tapi Camcham 100% Indonesia loh. Chamcam berprofesi sebagai presenter TV swasta bernama CaT.V International. Tahun ini dia berkesempatan untuk membawakan program Infotainment SILUET. Program ini membahas kisah kasus para selebritis yang sedang hangat untuk diperbincangkan.

Hari itu cukup cerah, Camcham yang pandai bermain skateboard berkeliling kota untuk sekedar cuci mata. Camcham kaget, ada poster artis baru yang dipajang hampir setiap sudut kota. Maklum, Camcham baru saja pulang dari luar negeri dan tidak pernah mengakses berita Indonesia itu tidak mengetahui soal artis pendatang baru berbakat yang sedang naik daun itu.

Chamcam segera pulang kerumah, dan segera mengakses internet soal penyanyi yang diketahui jago dance itu. Penyanyi itu bernama Indah Dewi Pertiwi atau yang lebih dikenal dengan IDP. Chamcam semakin penasaran, siapakahIDP itu? Chamcam dengan semangatnya mencari berita soalIndah Dewi Pertiwi .

#Pertama Chamcam mencari tahu soal official site, blog dan social network IDP.

Ini diaa! akhirnya Chamcam menemukan official siteIDP :

http://indahdewipertiwi.com

Blog IDP di Blogdetik jugaa!!

http://indahdewipertiwi.blogdetik.com

Setelah menemukan Facebook IDP, Chamcam sedih karena udah over-limit quota pertemanannya.

http://www.facebook.com/profile.php?id=100000723716878

Twitter, kyaaa! Langsung di-Follow!

http://twitter.com/#!/IDP_Keci/

#Kedua Chamcam mencari informasi soal kehidupan Indah Dewi Peritiwi

Chamcam mencari informasi soalIndah Dewi Pertiwi dari website ke website dan blog ke blog. Ternyata,Indah Dewi Pertiwi adalah sosok penyanyi yang pantang menyerah dan selalu semangat untuk berusaha.IDP berkeinginan untuk bisa Go International dan menyanyi ke berbagai Negara dengan mengharumkan nama Indonesia.

Baru-baru ini,Indah Dewi Pertiwi berlatih koreografer untuk menunjang penampilan menyanyinya agar lebih maksimal. Tidak tanggung-tanggung,IDP belajar koreografer di New York, Amerika Serikat. Meski suhu disana mencapai -10 derajat celsius, tidak menyurutkan semangatnya untuk belajar koreografi.IDP belajar 6 jam sehari selama 2 minggu dengan pelatihnya, Luam Keflezgy yang juga pernah melatih koreografi untuk bintang-bintang terkenal, diantaranya Beyonce, Rihanna, dan Kanye West. Latihan ini juga digunakanIDP untuk mempersiapkan pembuatan video kip terbarunya, Move Your Body. Seperti apa ya hasil kerja kerasIDP di video klip tersebut? Pastinya kereenn donk =)

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/hYBx7R2-C5w" width="425" height="350" wmode="transparent" /]

Prestasi terbarunya,Indah Dewi Pertiwi berhasil meraih penghargaan Album Pendatang Baru Solo Ngetop di ajang bergengsi SCTV Awards 2011. Namun, semua prestasinya itu tidak membuat penyanyi muda berbakat ini menjadi sombong dan lupa dengan Sang Pencipta.

Indah Dewi Pertiwi menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah Umrah ke tanah Suci Mekkah pada bulan Maret 2011.IDP mencoba untuk lebih mendekatkan diri pada Allah dan lebih instrospeksi diri. Semoga dengan melaksanakan ibadah Umroh ini,IDP menjadi pribadi yang lebih baik lagi, Amin.

#Ketiga Chamcam mencari informasi soal Lagu Hits “Hipnotis”-nya Indah Dewi Pertiwi

Ini dia, lagu yang sedang populer saat ini, Hipnotis yang dibawakan olehIDP. Ada yang berbeda dari laguHipnotis dengan lagu yang diproduksi di Indonesia, yaitu video klip lagu ini bertemakan tentang high-technology and nature.

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/SRCYpxl3UY4" width="425" height="350" wmode="transparent" /]

Generally, video clip tell about relation between our habit, technology development and our earth. Negative activity will make bad result in the end for our earth. All of negative activity will make natural disaster. Video clip also represents an invitation to transform our behaviors to more care about environment (earth) to change better world.

Yummm, si Chamcam kok cuap-cuap nggak jelas pake bahasa Inggris. Padahal, bahasa Inggrisnya masih belepotan, hehehe =)

Setelah melihat berkali-kali dan terkagum-kagum dengan video klipHipnotis, ini ada sedikit review soal video klip tersebut :

#1 Pesan Untuk Lets Green (Love Our Earth). Pesan ini sangat berasa dalam video clip ini, terutama di bagian akhir di video klip. Bagaimana dahsyatnya alam menunjukkan kemarahannya pada kota Jakarta dengan menghantamkan angin besar dan tsunami. Mengeriikann -____- Jika kita tidak pandai menjaga bumi maka bukan tidak mungkin tayangan di akhir video klip tersebut akan terjadi.

Diakhir video klip juga terdapat quality words yang cukup menginspirasi :

#2 Sentuhan High-Technology. Hampir seluruh bagian video mempresentasikan sebuah High-Technology. Dunia robot dan remote pengendali menjadi objek utama menarik yang diangkat di video klip ini. Efek suara dan efek visual saling bersinkronasi dengan baik. Modern dance dan kostum dengan konsep era tahun teknologi masa depan menambah sentuhan teknologi lebih terasa dalam video klip ini.

#3 Memperkenalkan Indonesia. Dalam video klip juga menampilkan beberapa tempat di Indonesia termasuk tempat dimana aksi sejarah berlangsung, yaitu perang ambarawa yang terjadi pada tahun 1945. Cuplikan pada sesi ini mengingatkan kita bahwa kemerdekaan Indonesia sangat sulit didapatkan. Ide menarik juga ditampilkan dalam cuplikan tersebut, dimana transformasi 1945-2145 dikemas dalam satu adegan, sehingga adegan perang ambarawa seakan-akan menyatu dengan adegan perang robot.

Tempat-tempat menarik lain yang ditampilkan di video klip ini diantaranya, Tanjung Aan, Sendang Gile, Laut Jawa, dan Jakarta.

cuplikan-video-klip

#4 Hubungan Lirik Lagu dengan Video Klip.

Berikut adalah penggalan lirik laguHipnotis dariIndah Dewi Pertiwi :

kamu suruh datang, mau

kamu suruh pergi, mau

kamu suruh diam, mau

mau maunya

diciumi kamu, mau

diduain juga, mau

dicuekin juga, mau

mau maunya

aku, kamu apakan aku

jadinya begini

rasanya seperti

kamuhipnotis aku

Secara sepintas, memang dari lirikHipnotis ini lebih condong kepada seseorang yang sedang terhipnotis oleh kelebihan atau daya tarik yang dimiliki oleh orang yang dikaguminya. Namun, jiak dikorelasikan dengan video klip yang lebih menekankan pada perawatan bumi di tengah perkembangan teknologi ini, makna dari lirik tersebut menjadi berbeda. Jika dipandang dari sudut pandang secara pribadi, kata kamu lebih kepada manusia dan aku lebih merujuk kepada bumi.

Bumi dengan ikhlasnya memberikan segala sesuatu yang dimilikinya kepada manusia. Meskipun telah disakiti dan dirusak manusia, tetap saja bumi mencoba untuk memperbaiki sendiri luka yang dimilikinya dan kemudian menumbuhkan kembali kehidupan untuk manusia. Seakan-akan bumi telah dihipnotis oleh manusia untuk memenuhi segala kebutuhan manusia.

#5 Video klipHipnotis adalah video klip yang mahal.

Proses penggarap video klip ini cukup sulit dan menghabiskan dana yang besar. Bagaimana tidak, video klip ini berganti setting tempat hingga berkali-kali. Melibatkan kapal, helikopter, dll. Hmm, dari kabar yang terdengar video klip ini menghabiskan dana hingga 9 digit angka rupiah.

DemamHipnotis-pun tidak hanya terjadi di dunia offline, di Youtube pun video lip-sync juga banyak di upload. Dengan berbagai gaya, para netter mulai berekspresi di depan kamera seolah-olah menjadi bintang di video klip Hipnotis itu.

Tidak mau kalah dengan mereka, Chamcam pun juga ikut membuat video klip dadakan asal jadi dengan backsound laguHipnotis. Ini dia video-nya, jreeeng-jreeeng…

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/leQsgwl68sU" width="425" height="350" wmode="transparent" /]

Huamm, meongg! Chamcam merasa cukup lelah dan mengantuk setelah mengoprek-oprek tentangIDP dan laguHipnotis-nya yang sedang HITS di tahun 2011 ini. Chamcam segera menutup akses internet dan mematikan komputernya. Kyaaa, saatnya Chamcam tidur dan berdoa semoga dalam mimpinya kali ini Chamcam bisa bertemuIDP..

Salam Chamcam… Meoongg untuk semua..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s